Biografi Andrew Darwis – Pendiri KasKus Situs Portal Terbesar di Indonesia

Kisah Sukses Andrew Darwis Foundre Kaskus
Andrew Darwis

Biografi Andrew Darwis, Gak ada yang menyangka, bahkan Andrew Darwis sendiri juga gak menyangka kalau situs yang dulu ia dirikan, ternyata saat ini menjadi situs portal terbesar di Indonesia dan urutan 40 dunia. Bahkan menjadi situs yang paling sering dikunjungi yang asli berasal dari Indonesia.

Berawal dari tugas kuliah untuk membuat website sederhana, Andrew yang kala itu kuliah di Amerika tercetus ide ingin membuat situs untuk ajang ngobrol orang-orang Indonesia yang sedang ada di luar negeri. Makanya Domainnya dulu adalah kaskus.co.us tapi sekarang sudah berubah menjadi kaskus.co.id.


Bagaimana Kisah Sukses Andrew Darwis dalam membangun KasKus? Berikut ini akan dipaparkan Biografi Andrew Darwis Pendiri Kaskus.

Biografi Andrew Darwis – Masa Sekolah

Andrew Darwis dilahirkan pada tanggal 20 JUli 1979 Di Jakarta. Andrew Darwis berasal dari keluarga yang cukup berada, namun orang tuanya tak begitu saja memanjakannya.  Andrew sudah terbiasa mandiri sejak kecil. Andrew Darwis mengenyam pendidikan SD dan SMP di Tarakanita Pluit Jakarta. SMA bersekolah di SMA Gandhi National School, Ancol Jakarta.

Lulus SMA, Andrew Darwis memilih kuliah di Bina Nusantara University mengambil jurusan Sistem Informasi. Ketertarikannya dengan dunia computer dan internet dimulai sejak di bangku kuliah ini. Ia merasa berkuliah di BiNus belumlah menghilangkan rasa hausnya akan bidang multimedia.

Akhirnya Andrew Darwis melirik untuk melanjutkan study di luar negeri, ia memilih Art Institute of Seattle, Amerika Serikat. Namun keinginannya ini sempat mendapat pertentangan dari orang tuanya. Orang tua Andrew Darwis berpendapat sekolah di luar negeri hanya akan membuat anak hidup boros.
Namun Andrew Darwis bersikukuh study di luar negeri. 

Akhirnya orang tuanya mengijinkannya dengan syarat Andrew Darwis harus mencari sendiri uang sakunya. Sedang untuk biaya pendidikan barulah dari orang tua. Hal ini mungkin dimaksudkan agar Andrew Darwis berfikir untuk belajar mencari uang sendiri, belajar mandiri dan tidak terjebak dengan hidup boros. Andrew Darwis pun menyanggupinya.

Andrew Darwis Mulai membangun KasKus

Profil Andrew Darwis Mendirikan Kaskus
Andre Darwis CEO Kaskus
Akhirnya di tahun 1999-2003 Andrew Darwis menghabiskan waktunya untuk study di  Art Institute of Seattle mengambil jurusan Multimedia and Web Design. Kemudian lanjut ke jurusan Master of Computer Science di tahun 2004-2006 di Universitas yang sama.

Ketika berkuliah itu dirinya mendapat tugas dari dosennya membuat program dari free software. Andrew pun berfikir untuk membuat situs untuk berbagi informasi antar orang-orang Indonesia yang ada di luar negeri. Jadilah situs web itu bernama KasKus yang berasal dari Kasak Kusuk.

Berawal dari server seharga 3 dollar atau 30rb rupiah KasKus berdiri. Disela-sela kesibukan kuliahnya, Andrew Darwis juga harus tetap bekerja part time di lyrics.com untuk menyambung hidupnya.

KasKus yang berdiri tanpa disengaja itu ternyata banyak yang menggemari. Makin hari trafficnya makin naik. Andrew pun memutuskan untuk mulai menyeriusi membesarkan Kaskus. Bersama dengan dua temannya yang lain Ronald dan Budi.

Kaskus kemudian berkembang menjadi portal yang berisi tentang informasi Indonesia. Banyaknya orang-orang luar negeri yang berada di luar membuat adanya kaskus benra-benar mengobati kerinduannya terhadap Indonesia.

Ketika Andrew kembali ke Indonesia, Kaskus dirubah menjadi TLD .co.id. Di Indonesia kaskus dikembnagkan juga sebagai e-commerce, jadi selain portal informasi kaskus juga sebagai e-commerce. Saat ini kaskus memiliki 3juta member.

Kendala dalam membesarkan kaskus adalah ketika awal-awal membesarkannya, Andrew harus mengurus semua sendiri. Mulai dari tekniknya sampai adminnya , reparasinya semuanya Andrew darwis sendiri yang melakukan. Namun saat ini ia sudah dibantu oleh 30 karyawan lebih untuk membesarkan kaskus.

Akhir-akhir ini ada kabar jika kaskus telah mendapat funding dari investor yang besarnya tak disebutkan. Intinya kaskus sekarang telah menjelma menjadi portal informasi dan e-commerce yang lumayan besar dan menjadi yang terbesar trafficnya di Indonesia.

Profil dan Biodata Andrew Darwis

Nama : Andrew Darwis
Karier : Pendiri dan CEO Kaskus
Orangtua : Antonius Darwis , Nancy Amidjoyo


Itulah Biografi Andrew Darwis, semoga menjadi inspirasi bagi kita semua. Jika ada komentar silahkan ditulis dibawah ini. Mohon jangan spam ya dan tetap menjaga kesopanan.

Baca juga biografi berikut ini :

Biografi Jack Ma – Pendiri Alibaba Group , Orang Terkaya Di China
Biografi Tung Desem Waringin – Motivator Indonesia dan Pengusaha Indonesia Yang Sukses Beternak Uang
Biografi Urip Sumoharjo – Pahlawan Nasional Indonesia Yang Berjasa Dalam Pembentukan TNI
Biografi Eka Lesmana – Blogger Sukses Dari Indonesia, Perbulan Tembus 100juta Rupiah Lebih
Biografi Lee Byung Chull – Founder Samsung, Produsen Smartphone Terbesar di Dunia
Biografi Zhou Qunfei – Wanita Terkaya di China dan di Dunia , Pendiri Lens Technology Pemasok Layar Sentuh Samsung dan Apple
Biografi William Soeryadjaya – Pengusaha Sukses Indonesia Pendiri Astra Internasional
Biografi Sandiaga Uno – Profil Pengusaha Sukses Indonesia yang Pernah di PHK
Biografi Linda Ikeji – Bloger Sukses Berpenghasilan 1M Rupiah per Bulan Hanya Dari Blog Gratisan
Biografi Nadiem Makarim – Lulusan Harvard Pendiri Gojek | Startup Gojek
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Biografi-tokohpenemu.blogspot.com

Post Comment

0 komentar:

Posting Komentar