Biografi Pengusaha Rusdi Kirana Pendiri Dan Juga Pemilik Lion Air

BiografiPengusaha.com - Lion Air merupakan salah satu penerbangan yang menjadi favorite banyak orang. Maskapai yang memiliki moto “We Make People Fly” merupakan maskapai yang berasal dari Indonesia. Maskapai yang memiliki jangkauan wilayah penerbangan ke seluruh Indonesia ini memiliki salah satu kelebihan dari segi harga. Harga yang ditawarkan maskapai Lion Air terbilang cukup terjangkau bila dibandingkan dengan maskapai penerbangan lainnya.

Di balik kesuksesan dari Lion Air, terdapat seorang wanita yang berdiri untuk memberikan pelayanan terbaik ialah Rusdi Kirana. Pada perjalanan karirnya, Rusdi Kirana yang merupakan wanita kelahiran 17 Agustus 1963 ini merupakan sosok yang pekerja keras. Sifatnya ini telah dididik oleh Ayahnya yang seorang pedagang ulung. Dengan kemampuannya ini Lion Air mampu berdiri dan terus memberikan pelayanan terbaiknya. Sebelum meraih kesuksesan, Rusdi Kirana pernah bekerja sebagai penjual mesin ketik. Usaha ini dijalaninya bersama Kusnan Kirana saudara laki-lakinya.

Jauh sebelum menjadi penjual mesin ketik, Rusdi dan Kusnan sempat membangun perusahaan jasa perjalanan yang menjadi cikal bakal berkembangnya perusahaan maskapai penerbangan Lion Air. Rusdi Kirana merintis usaha mulai tahun 2000 dengan modal 1 buah jet. Tiga bulan berjalan, Rusdi tergoda untuk menjual jet tersebut karena iming-iming uang sebesar 1 juta dollar. Namun hal ini urung dilakukannya karena tidak mendapatkan izin dari isterinya.

Akhirnya Rusdi dan Kusnan memilih untuk membatalkannya karena kondisi pasar yang tidak kondusif pada saat tersebut. Keberjalanan maskapai Lion Air yang sempat diragukan banyak orang, ternyata mampu mematahkan anggapan tersebut. Rusdi Kirana juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati, mudah bergaul dengan berbagai kalangan serta syarat dengan penampilan sederhana. Rusdi Kirana mengakui pembentukan karakternya tersebut merupakan sikap yang ditanamkan oleh kedua orangtuanya semenjak kecil.

Rusdi juga merupakan salah satu pelopor untuk maskapai dengan biaya terjangkau di Indonesia. Kini sudah banyak penyedia layanan penerbangan dengan tarif murah walaupun sebelumnya sempat diragukan untuk eksistensinya. Semuanya terbantahkan setelah Lion Air berhasil meraih posisi nomor dua sebagai maskapai penerbangan yang paling diminati masyarakat.

Berkat kerja keras Rusdi Kirana, Lion Air menjadi salah satu maskapai yang memiliki kontribusi dan dedikasi besar di Tanah Air. Lion Air menjadikan keberadaanya memiliki pengaruh besar untuk perkembangan tranportasi udara di Indonesia. Gebrakan baru yang dilakukan Rusdi dalam dunia penerbangan adalah membeli sebuah Boeing. Dengan penandatanganan presiden direktur untuk pembelian Lion Air kepada 234 pesawat Airbus jenis a320.

Meskipun sempat beberapa kali mengalami kasus kecelakaan, dengan semangat menjadi pelayan penerbangan terbaik Rusdi dan Kusnan Kirana terus berusaha melakukan inovasi-inovasi demi kemajuan Lion Air dan penerbangan Indonesia.

Biografi Pengusaha Rusdi Kirana Pendiri Dan Juga Pemilik Lion Air

Profil Rusdi Kirana

Nama Lengkap : Rusdi Kirana
Profesi : Pengusaha
Tanggal Lahir : 17 Agustus 1963 (umur 52)
Tempat Lahir : Cirebon
Kewarganegaraan : Indonesia
Anak : 3
Agama : Kristen

KARIR

  • Presiden Direktur Lion Air: 2000-2014
  • CEO Lion Air: 1999-sekarang
Demikian informasi singkat tentang Rusdi Kirana yang biografipengusaha.com dapatkan dari berbagai sumber, semoga dapat memberikan manfaat kepada pembaca.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Biografi-tokohpenemu.blogspot.com

1 komentar:

  1. ZEUSBOLA MENYEDIAKAN BONUS UNTUK ANDA!

    CEK SEKARANG JUGA DI ZEUSBOLA UNTUK MENDAPATKAN BONUSNYA!

    Zeusbola Juga Siap Melayani Anda 24 JAM NONSTOP !

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus