Biografi Hary Tanoesoedibjo Pemilik MNC Group Sosok Pengusaha Sukses Indonesia

Biografi Pengusaha - Hary Tanoesoedibjo merupakan pengusaha muda yang memiliki 5 anak yaitu Angela Herliani Tanoesoedibjo, Valencia Herliani Tanoesoedibjo, Jessica Herliani Tanoesoedibjo, Clarissa Herliani Tanoesoedibjo & Warren Haryputra Tanoesoedibjo dari seorang isteri Lilia Tanosoedibjo. Terkenal karena menjadi pemilik MNC Group yang merupakan media pers ternama di Indonesia.

Pria asal Surabaya ini merupakan anak dari Ahmad Tanoesoedibjo mengenyam pendidikan di SMAK St. Louis Surabaya dan kemudian melanjutkan pendidikan di Carleton University, Ottawa, Canada untuk gelar bachelor of Commerce (Honours) dan menyelesaikan pendidikan di Ottawa University program master of business Administration. Hary Tanoesoedibjo kini telah meraih kesuksesan dalam dua bidang sekaligus, pada dunia bisnis melalui MNC Group dan dunia politik melalui partai Perindo yang Ia dirikan sendiri.

Pada tahun 1989 Hary tanoesoedibjo merupakan pendiri, pemegang saham sekaligus presiden eksekutif grup PT Bhakti Investiana. Tbk yang berkembang pesat. Sebelas tahun kemudian perusahaan tersebut berhasil mengambil alih PT Bimantara Citra Tbk dan mengganti namanya menjadi PT Global Mediacom Tbk.

Kesuksesannya mengambil alih perusahaan juga melancarkan usahanya dalam dunia penyiaran dan telekomunikasi diawah bendera PT Global Mediacom dan Bhakti Investiana. Memiliki tiga stasiun televisi sekaligus dan beberapa radio bahkan media cetak menggambarkan kesuksesan yang diraih Hary Tanoesoedibjo atas kerja kerasnya bertahun-tahun. Hary Tanoesoedibjo mengelola usaha pers dengan baik dan mampu bertahan menghadapi persaingan dari berbagai stasiun televisi.

Dalam dunia politik, Hary Tanoesoedibjo memulai terjun serius pada tahun 2011 dengan bergabung dalam partai Nasional Demokrasi atau NasDem. Partai NasDem memberikan kepercayaan kepada Hary Tanoesoedibjo untuk menduduki jabatan ketua dewan pakar sekaligus wakil ketua majelis Nasional mengusung semboyan gerakan perubahan.

Mengundurkan diri secara resmi dari partai NasDem pada tahun 2003 yang disebabkan adanya perbedaan pendapat. Setelah hengkan dari NasDem, Hary bergabung dengan partai Hanura. Hanura memberi kesempatan kedapa Hary untuk menduduki jabatan ketua dewan pertimbangan dan kemudian menjadi ketua Bapilu dan mencalon sebagai wakil presiden bersama Wiranto. Namun akhirnya harapan menjadi wakil presiden Republik Indonesia pupus sekaligus membuat Hary medirikan Partai persatuan Indonesia (Perindo).

Hary Tanoesoedibjo meduduki peringkat 22 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes yang terbit tahun 2001. Penghargaan sebagai Unpredictable Newsmaker 2011 dari media portal Rakyat Merdeka Online(RMOL) juga diraih Hary Tanoesoedibjo. Kesuksesan yang diraih hingga saat ini merupakan hasil dari perjuangan dan kerja keras Hary yang didukung oleh isterinya Lilia Tanoesoedibjo. Saat ini Hary tengah fokus mengelola usahanya yaitu Media Nusantara Citra atau MNC Group. Saat ini Hary juga menjabat sebagai CEO dari MNC Group yang terus berupaya menjadi media pers nomor satu di Indonesia.

Biodata Hary Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo
Nama lahir : Bambang Hary Iswanto Tanoesoedibjo
Tempat Lahir : Surabaya, Indonesia
Tanggal lahir : 26 September 1965
Kebangsaan : Indonesia
Agama : Kristen
Profesi : Pengusaha & Politikus

PENDIDIKAN
  • Bachelor of Commerce (Honours), Carleton University, Ottawa-Kanada (1988)
  • Master of Business Administration, Ottawa University, Ottawa-Kanada (1989)
KARIR
  • Pendiri, pemegang saham, dan Presiden Eksekutif Grup PT Bhakti Investama Tbk.
  • Presiden Direktur PT Global Mediacom Tbk
  • Presiden Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC)
  • Presiden Direktur PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI)
  • Komisaris PT Mobile-8 Telecom Tbk,
  • Komisaris Indovision
  • Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)
PENGHARGAAN
  • Peringkat ke-22 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes 2011.
  • Unpredictable Newsmaker 2011 dari media portal Rakyat Merdeka Online(RMOL) 
Demikian biografi singkat Hary Tanoesoedibjo sosok pengusaha sukses Indonesia. Semoga dapat memberikan motivasi dan insipirasi kepada banyak orang terkhusus kepada pembaca biografipengusaha.com untuk terus berkarya sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Biografi-tokohpenemu.blogspot.com

1 komentar:

  1. SLOT MANIA BERUPA RP 11 MILYAR!

    Promo Akan Berakhir Di 31 Mei.

    Segera Mainkan Dan Dapatkan Hadiah Anda!

    Hanya Di Zeusbola

    Deposit Murah!
    CS Online 24 Jam

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus