Biografi Andrew Darwis Pendiri Kaskus Forum Terbesar di Indonesia

Biografi Pengusaha - Andrew Darwis merupakan seorang pengusaha sukses yang lahir di Jakarta, 20 Juli 1979. Situs Kaskus adalah situs forum terbesar pertama di Indonesia yang didirikan oleh Andrew Darwis bersama dengan seorang sahabatnya yang bernama Ken Dean Lawadinata. Andrew Darwis menempuh pendidikan sekolah dasar dan sekolah menengah pertamanya nya di SD dan SMP Tarakanita Pluit Jakarta.

Setelah itu ia melanjutkan sekolahnya di Gandhi National School, Ancol ’98 Jakarta. Pendidikan S1 dan S2 ia tempuh dengan berkuliah di Universitas Bina Nusantara, Art Institute of Seattle(2003) jurusan desain web dan multimedia, serta City University (2006) mengambil program ilmu komputer. Beberapa penghargaan yang telah diperolehnya saat menjalankan situs Kaskus antara lain “KASKUS Web Site that recognize as Indonesia Innovative Top Web Site” (2008) oleh Microsoft dan “KASKUS – The Online InspiringAward (2009) oleh Indosat.
Biografi Andrew Darwis Pendiri Kaskus Forum Terbesar di Indonesia
Andrew Darwis Pendiri Kaskus Forum Terbesar di Indonesia
Berbagai tantangan dan kegagalan harus dilalui Andrew demi mengembangkan situs kaskus tersebut. Dengan kegigihan dan kerja kerasnya, Andrew berhasil meraih kesuksesan dan menjadi Chief Technology Officer (CTO) di situs Kaskus yang beranggotakan 4,5 juta orang serta pemilik dari Kaskus Network PT. Darta Media Indonesia.

Situs Kaskus pada awalnya dijalankan oleh Andrew bersama dengan kedua temannya, Ronald dan Budi. Situs tersebut berisikan berbagai informasi tentang peristiwa yang terjadi di Indonesia. Namun karena Andrew mengalami kesulitan dalam penulisan di situs tersebut, akhirnya ia dan kedua temannya memutuskan untuk menerjemahkan artikel tentang Indonesia dari sumber lain untuk kemudian dimuat di situs Kaskus mereka. Hal tersebut dilakukan sekitar tiga tahun lamanya.

Ternyata dalam waktu tiga tahun tersebut mereka tidak mendapat keuntungan. Karena itulah kedua teman Andrew mundur dari situs tersebut. Meskipun kini ia menjalankan situs Kaskus sendirian tetapi ia tetap berusaha mengembangkan usahanya, sampai akhirnya bertemu dengan Ken Dean Lawadinata yang saat ini menjabat sebagai CEO Kaskus Network.

Kaskus resmi menjadi perusahaan profesional yang dinamai PT. Darta Media Indonesia pada tahun 2008. Sayangnya status tersebut tidak lantas membuat Kaskus berkembang pesat dan sulit mendapatkan anggota meskipun telah melakukan beberapa event besar. Kaskus juga pernah dianggap sebagai situs porno sehingga Andrew dan Ken hampir menutup situs tersebut. Akan tetapi berkat ide kreatif keduanya dalam mempromosikan Kaskus dengan memasang foto beberapa artis yang memakai baju bertuliskan Kaskus ke dalam situs mereka, kini Kaskus semakin dikenal hingga memperoleh 4,5 juta member.

Biodata Andrew Darwis

Biografi Andrew Darwis Pendiri Kaskus Forum Terbesar di Indonesia
Nama Lengkap : Andrew Darwis
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal Lahir : Jumat, 20 Juli 1979
Zodiac : Cancer
Warga Negara : Indonesia
Pekerjaan : Wirausahawan
Agama : Katolik
Ayah : Antonius Darwis
Ibu : Nancy Amidjoyo
Pendidikan: 
  • SD: Tarakanita Pluit Jakarta
  • SMP: Tarakanita Pluit Jakarta
  • SMA: Gandhi National School, Ancol '98 Jakarta
  • Universitas : Sistem Informasi, Universitas Bina Nusantara, 1998
  • Universitas : Multimedia & Web Design, Art Institute of Seattle, 1999 - 2003
  • Universitas : Master of Computer Science, Seattle University, 2004 - 2006
Karir:
  • Kerja paruh waktu web desain di kemana.com dan indotradezone.com (1998)
  • Web desainer Thor Loki, Seattle, Amerika Serikat (2003 - 2006)
  • Web desainer lyrics.com, Seattle, Amerika Serikat (2007 - 2008)
  • Pendiri & CTO Kaskus (1999 -sekarang)
Penghargaan :
  • 2005, 2006: The best Indonesian Communities versi Alexa.com dan Wikipedia.
  • 2008: Oleh Microsoft : KASKUS Web Site that recognized as Indonesia Inovative Top Web Site
  • 2009: Oleh Indosat : KASKUS - The Online Inspiring Award 
  • 2009: Oleh Presiden RI : KASKUS - The Big Place Market

Di samping memuat konten berita dan informasi, Kaskus juga menyediakan forum jual beli. Kaskus terus berkembang pesat dengan memperoleh penghasilan mencapai puluhan miliar rupiah tiap bulannya. Itulah biografi singkat dari Andrew Darwis. Semoga dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada pembaca biografipengusaha.com untuk terus berkarya sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Biografi-tokohpenemu.blogspot.com

1 komentar:

  1. SLOT MANIA BERUPA RP 11 MILYAR!

    Promo Akan Berakhir Di 31 Mei.

    Segera Mainkan Dan Dapatkan Hadiah Anda!

    Hanya Di Zeusbola

    Deposit Murah!
    CS Online 24 Jam

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus